Maaf, Anda Menjadi Cadangan

“Maaf, anda akan menjadi cadangan untuk penerbangan berikutnya”. Kalimat itu yang aku terima ketika kurayu petugas untuk dapat men-check in-kan aku untuk penerbangan GA 116 tujuan Palembang pukul 14.20. Teman tahukah? Jam berapa aku sampai di bandara? Jam 14.15! Haha… Memang sudah sangat-sangat terlambat kan?

 

Baru kali ini aku mengalami langsung pengalaman yang sangat mengesalkan ini. Dan baru kali ini juga aku tahu bahwa ternyata jika kita terlambat check ini dan sama sekali tidak bisa “dipaksakan”, ternyata masih bisa melalui “fasilitas” cadangan ini.

 

Akhirnya aku dicadangkan (serasa pemain bola) untuk penerbangan berikutnya. Itupun tidak bisa dipastikan, ada seat untuklu atau tidak. Jika ppenerbangan berikutnya full, maka akan dicadangkan ke penerbangan berikutnya lagi. Jika hari ini pun semuanya full, maka untuk penerbangan besok sudah dipastikan ada banyak seat. Tapi, tugas menungguku tepat malam nanti pkl. 24.00.

 

Solusi terbaik adalah upgrade kelai tiket jadi bisnis. Resikonya adalah kita harus membayar tambahan harga tiket bisnis.

 

Ibrah ya… Petik pelajaran dari pengalaman buruk yang telah kita alami. Orang butapun tak akan jatuh dilubang yang sama untuk kesekian kalinya. Nasib… nasib…

 

(Ditulis dipojokan bandara sembari nge-charge hp)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

