Pindang Patin Khas Palembang, Rasa yang Unik

Pindang Patin

Kalau di kampung saya, pindang merupakan nama salah satu jenis ikan laut. Nah, jika anda ke Palembang, pindang merupakan salah satu jenis masakan berkuah yang disajikan dengan ikan atau tulang iga sapi. Maksud saya begini, coba anda masuk ke rumah makan di kota ini. Di menu, tertulis aneka masakan ‘pindang’. Ada pindang patin, baung, gabus, atau tulang iga sapi. Diracik dengan racikan kuah yang sama, dengan aroma nanas yang khas.

Saya kurang canggih dalam membahas kuliner nih… Jadi maaf-maaf ya jika agak ‘kacau’.

Advertisements

7 thoughts on “Pindang Patin Khas Palembang, Rasa yang Unik

  1. Kalo dirumah saya paling doyan dengan Pindang Patin, ayam dan tulang. Rasanya itu tak tertadingin kayaknya deh. Namun sudah dua tahunan ini mungkin, saya sudah tidak pernah lagi mencicipinya. Kangen Banget dengan pindang.

  2. Pingback: Pindang Gombyang ala Indramayu « Blog Asepsaiba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s