Jakarta Bukan Kota yang Nyaman bagi Pejalan Kaki

Sebenarnya sudah sering saya menemui hal ini di jalur pulang menuju Gambir. Saat lampu menyala merah, seharusnya memberikan kesempatan pada pejalan kaki untuk menyeberang. Namun, apa yang dilakukan oleh pengemudi TransJ itu sungguh arogan.

 

dsc00946

Atau, coba perhatikan trotoar-trotoar di Jakarta, banyak ditemui lubang bekas galian yang belum ditutup atau tanpa garis pengaman. Ini sangat tidak aman bagi para pejalan kaki.

Jadi, boleh ‘kan kalau saya bilang, Jakarta bukan kota yang nyaman untuk pejalan kaki?

(Dikirim lewat email ponsel SE W380i)

Advertisements

24 thoughts on “Jakarta Bukan Kota yang Nyaman bagi Pejalan Kaki

  1. Pejalan kaki di Jogja juga tak nyaman. Trotoarnya untuk jualan PKL, terus parkirannya di pinggir jalan juga banyak. Lha orang berjalan mesti lewat mana tuh???

    Salam,
    HALAMAN PUTIH

  2. terus gmana dunk?? emang diperlukan kerja sama yg baik dari semua pihak. warga kudu sadar berlalu lintas, aparat harus tegas menindak yg melanggar hukum, n pemerintah kudu perhatikan keselamatan warganya…semoga bisa terwujud, entah kapan..

  3. Bukan cuma Jakarta yang tidak ramah dengan pejalan kaki mas, selama saya melakukan perjalanan, rata-rata kota besar kita memang tidak pernah ramah dengan pejalan kaki.

  4. Wah kalau jalur busway emang gak ada zebra crossnya sep …tapi liat tuh jalur busway ada gerbangnya aku baru liat di depan Toko Buku Gunung Agung pak tani ..

  5. Kalau nggak salah selain kota yang tidak ramah dengan pejalan kaki, jakarta juga tidak ramah dengan lingkungan, Nomor 3 kota paling polutif di Dunia.
    Salam Kenal Kang Asep.

      • Menjaga kebersihan lingkungan dengan cara kita sendiri saja mas, saya sendiri lebih menggunakan AC alam dirumah, seluruh perkarangan saya penuhi dengan tanaman buah-buahan, selain menjadi sejuk dan segar, jika musim berbuah tiba ada tambahan untuk uang rokok. 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s