Masuk Pagerank, Langsung Naik Kelas 2

google-pagerankBeberapa hari ini saya berkunjung ke beberapa blog sahabat, di antaranya ada yang mengulas mengenai update pagerank yang dilakukan oleh google. Sepertinya memang demikian adanya. Karena saya sendiri mengalami hal yang mirip dengan beberapa sahabat itu. Beberapa hari lalau, saya yang masih ‘ijo’ di dunia blogger tertarik untuk melihat peringkat blog saya ini. Namun setelah saya submit URL blog saya, hasilnya adalah nihil malah muncul area abu-abu. Dari keterangan yang tercantum, disebutkan bahwa sistem sedang dalam perbaikan dan diminta untuk mencoba beberapa saat kemudian. Berulangkali dicoba masih menunjukkan hal yang sama. Akhirnya untuk beberapa hari saya tinggalkan google PR.

Berikutnya saya beralih ke alexa. Di sekitar awal pekan ke-3 Oktober saya login ke alexa. Hal yang agak mirip seperti di google PR saya temui. Tent saja saya kecewa, tapi segera menyadarinya. Mungkin saja karena blog saya memang masih ‘ijo’ jadi masih belum masuk dalam kalkulasi peringkat di kedua situs tadi.

Namun keajaiban datang (hiperbola banget ‘ngga sih), di awal November kemarin saya mencoba sekedar iseng mengecek PR. Sungguh diluar dugaan, PR blog ini langsung masuk kelas 2/10. Dari beberapa cerita sahabat pun agak mirip dengan saya. Terkaget-kaget, bahkan ‘mesem-mesem’ sendiri. Senang rasanya blog ‘ijo’ ini sudah ‘dianggap’ oleh mbah google. Pun demikian dengan alexa. Pada akhir Oktober saya coba cek, alexa-rank blog ini ada di angka 4,2jutaan (hal yang lumrah bagi blog yang masih ijo, bukan?). Tapi, ketika saya cek kemarin, sekalian pasang widget dari popuri, saya cukup dibuat tercengang. Nilai blog saya di alexa merangkak naik di level 3,8 jutaan. Yah.. minimal ada peningkatan.. 🙂

Cukuplah untuk melecut diri agar semakin semangat ‘nge-blog… 😀

35 thoughts on “Masuk Pagerank, Langsung Naik Kelas 2

  1. selamat..selamat..
    jadi tambah gesit aja nih. update teruuuusss…

    wah kalo gw kemaren kaget koq pageranknya 7. eh ternyata itu pageranknya om yahoo, maklum loading internet luambat. Dari yahoo langsung meluncur ke blog personal. ternyata pagerank gak langsung berubah. masih tetep 7. waktu delaynya agak lama.. haha..

  2. Salam Takzim
    Informasi Link sudah dipasang semakin sayang jadinya..
    Terima Kasih atas pemasangan link saya di blog ini, semoga persahabatan semakin kental laksana susu coklat yang sedang dinikmati.
    Salam Takzim Batavusqu 😉

  3. Selamet dapet page Rank…sama ama punya aku,..juga dapet dua ekor nich,lumayan modal ngeblog ya kang…Sory baru kunjung lagi…

  4. Selamat dech klo dah Page rank 2, cma masih meragukan untuk umur blog yg masih ijo. Soale saya juga merasakan yg sama, masak sih blog saya yg baru tiba2 lngsung bisa PR2? saya cek di tmpat yg menyediakan pr ternyata sama, tp ada yg menyatakan bahwa PR saya masih O (nol) besar. jd saya ragu nih.Eit, ini bukan mau melemahkan semangat Kang Asep lho…saya cuma cerita kejadian yg sama ama saya.Hingga saat ini saya belum percaya dgn PR2 utk blog saya yg juga masih ijo.
    Salam kenal dan hangat.

  5. Correct mas… Saya juga sebetulnya berpendapat sama, cuma kalao saya belum sempat cek ke tempat lain. Baru di prcheker dan popuri doang.. Sip mas, ngga menurunkan semangat kok.. Apalagi setelah dikunjungi sahabat baru seperti mas.. 🙂

    Salam kenal.. Mari bertukar link..

  6. Salam Takzim
    Laporan dulu Link sudah nempel dirumah saya, selanjutnya perkenankan saya membawa secerca harapan semoga kang asep senantiasa diberikan kemudahan dalam segala urusan kang Asep baik untuk hari ini, esok maupun yang akan datang.
    Salam Takzim Batavusqu

  7. selamet yach atas meningkatnya PR..mantabss.. 😀
    ..jadi tambah semangat dech ngeblognya…

    tapi jangan cepat bangga yach,harus tingkatkan kreasi dan karya-karya yang bisa lebih meningkatkan PR nya…

    makasih da berkenan mampir ke blogku….

  8. Selamat, Selamat. Terus ngeblog mas, semoga saja PR-nya terus naik dan alexanya terus turun. Payah juga ya, mbak alexa sama om google penghitungannya bertentangan.

  9. Selamat – selamat Kang dapet PR 2 walaupun secara kuantitas masih kalah dengan PR 1 (ala teori dari mana, hahah). Beberapa blog saya juga yang tidak pernah di update malah ada yang lagi dimaintenece gak selesai-selesai juga mendapatkan PR.kayaknya Om google lagi ngaco ngasih PR nya. hehehe

  10. idjonya idjo apa yaa mas, ijo lumut atau idjo muda gtu…^^, btw, selamet dech…sesama blog idjo harus saling memberi selamet, sy juga coba2 pasang 2 parameter itu kemarin..tetep semangat ngeblog!!

  11. Selamat!! ane sie gak paham pange rank google ngitungnya kek gimana… blog ane baru rank 1/10,hehehe… salam kenal n mampir yah ke blog saya…….

  12. Pingback: Cukup dengan Blogwalking? Lanjutkan dengan Blogfacing! « Blog Asepsaiba

  13. Pingback: Whizer | Whizzer, Memaksimalkan Blog « Blog Asepsaiba

  14. Pingback: Whizer | Whizzer, Memaksimalkan Blog « JohnJunior's Blog

  15. Pingback: Cukup dengan Blogwalking? Lanjutkan dengan Blogfacing! « JohnJunior's Blog

Leave a Reply

