Larangan Semua Hal yang Berbau ‘Cicak’ dan ‘Buaya’

Sudah beberapa bulan ini perseteruan cicak vs buaya masih belum jelas juntrungan-nya. Agar tidak berlarut-larut dan merembet ke hal yang lain,  hal-hal yang remeh-temeh kayak kasus Evan Brimob itu, maka diputuskan untuk membuat kebijakan-kebijakan di berbagai bidang, yaitu:

  1. Larangan terhadap lagu ‘cicak-cicak di dinding’ serta lagu populer milik group Duo Maia, ‘Lelaki Buaya Darat, busyet…’
  2. Larangan terhadap beredarnya CD alias celana dalam ber-merk ‘Crocodile’, selain itu juga akan dilakukan razia ke rumah-rumah warga untuk men-swipping underwear tersebut.
  3. Semua produk shampoo yang berbahan dasar lidah buaya akan ditarik dari pasar.
  4. Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, kata buaya cukup diartikan sebagai “binatang berdarah dingin yang merangkak”. Jangan ada lagi memasukkan kata buaya darat, buaya pasar, air mata buaya, yang semuanya bermakna negatif, apalagi dijadikan bahan olok-olok di parlemen.
  5. Mempertahankan nama kota Surabaya, jangan sampai disebut “Surabuaya”, apalagi memenuhi tuntutan facebooker, diganti menjadi “Suracicak”.
  6. Arena wisata seperti Taman Buaya akan ditutup, selain itu untuk sementara, Taman Safari juga akan ditutup sampai keadaan mereda, karena ketika anak-anak bermain di kebun binatang itu, mereka malah berteriak: ‘polisi… polisi…’ padahal tangannya menunjuk ke arah buaya.

Barangkali sahabat-sahabat mempunyai saran membangun terkait persoalan ini, silahkan ditambahkan. Kita berharap agar pertempuran Cicak vs Buaya segera berakhir dengan damai dan membawa ketenangan bagi bangsa.

Advertisements

24 thoughts on “Larangan Semua Hal yang Berbau ‘Cicak’ dan ‘Buaya’

  1. Salam Takzim
    Langkahin dulu mayat keluarga pencipta lagu anak-anak, yang populer tahun 1976 sampai sekarang, Detik-detik menjelang Hari Pahlawan yang jelas kita pahami dari SD baya ya Buaya, wah ini kok jadi ga realistis ya..
    Salam Takzim Batavusqu

  2. wah lucu bos…hehehe….tp apa iya sih buaya itu bener3 doyan cicak???kalau daging ayam, sapi, kerbai, ikan mungkin iya yah…klo cicak kn terlalu kecil,eheheh

  3. Pak Asep.. sudahlah jangan dibahas lagi 2 reptil “satu family” itu.. dah jelas kok bedanya, jangan meembet ke tokek, iguana, kadal, cleret gombel,bunglon dll.. Ingat pelajaran SMP dulu tentang Family hewan berdarah panas-dingin yaa. Coba buka buku2 lama/ numpang baca di Gramedia/ Gunung Agung/ Toko Buku Bekas Kwitang … dah jelas lah bedanya.. (Ngisi Koment ini sambil merem deh ..)

  4. ahaa…kenyataannya larangan dari sang penguasa bagai film “gone with the wind”…tak ada yg gubris….emangnya gua pikirin….ahaa pula semakin turunnya wibawa sang penguasa karena sok perintah en sangat tidak memahami psikologi sosial…….ahaaa yg lain bilang kita ini khan negara demokrasi….ahaa mau ngomong apa kek asalkan bisa dipertanggung jawabken….sekien….

  5. Maaf Kang, bukannya tidak mau mengikuti perintah dan aturan, tetapi saya memang menyukai cicak dan buaya. Dan tidak ada yang bisa ngelarang saya untuk menyukai keduanya…:lol:

  6. Salam kenal kang asep ;p

    Haduh…. Coba atuh tolong dibuatkan postingan tips buat ibu2 yang anaknya terlanjur suka nyanyi lagu CCDD … Nah gimana tuh… Anak saya the contohnya… Setiap hari nyanyi CCDD mulu… Ampe lieur… Mereun dia sudah tau ya mana pihak yang bener… Hehehe

    Piss

    Baby blogger

    • Akhirnya mampir juga ya bun…
      Wah ya ya, mesti cari pengganti CCDD, cicaknya diganti sama apa ya? Kodok ada lagunya, nyamuk, semut.. Ah.. gimana kalo diganti Siput.., tapi siput ga bisa ngrayap dinding, Laba-laba.. kepanjangan.. Hadooh.. lieurr ah… Ntar cari wangsit dulu..

      Salam toddler blogger..

  7. weh… mereka yang berantem, kenapa kita yg kena getahnya… sampo lidah buaya kan mangfaat buangetz…, apalagi wear merk crocodile juga oke punya…weleh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s