Kopdar BLOGOR @ Bansus Air Mancur

BLOGOR… Apaan sih itu? Sejenis makanan ya? Kan ada Batago, Bajigor (aka Bajigur), sekarang ada makanan baru lagi, namanya Blogor?

Enak aja. Blogor itu adalah sebuah komunitas para pencinta blog dan para penggiat blog (alias blogger) yang berdomisili di Bogor. Saya sendiri sudah join hampir setahun kemarin, tapi berhubung semangat nge-blog waktu itu masih adem ayem, ya jadinya ketinggalan berita Blogor deh.

Singkat kata, singkat cerita akhirnya saya berhasil juga menyempatkan diri untuk ber-kopdar ria bersama barudak blogor. Kopdar pertama bagi saya ini diadain di warung Bansus di area tongkrongan Air Mancur Bogor hari Jumat, 6 November kemarin. Kopdar diiringi sisa-sisa rintik air hujan yang memang sedari siang tadi sudah mengguyur Bogor (Bogor, hujan? Udah biasa kali…). Dengan setianya kang alif ontohod menunggu di pojokan Bansus. Entah sudah berapa gelas bansus ia tenggak.

Cukup lama saya menunggu hujan reda sembari nyumput di parkiran motor stasiun Bogor. Tekad semakin membara, akhirnya saya terabas aja hujannya. Sampai lokasi, saya kontaklah kang alif. Tak berapa lama ia muncul sembari menyambut dengan sunggingan senyum dan nampak terlihat jelas begitu bulatnya beliau (*piss kang..). Ternyata disana telah menunggu kang fajar, dan teh nurul. Jabat tangan serta bercengkerama dalam kehangatan bansus. Sungguh perjumpaan yang sangat berkesan.

kopdar_blogor_1

Lalu datanglah sang Milanisti sejati, kang Falla Achmad. Seperti saya yang fans MU sejati berjaket MU, sahabat yang satu ini juga datang dengan atribut Milannya. Ia datang dengan berjaket Milan.

Berikutnya hadir kang Baban Sarbana. Sungguh, sepertinya blogger yang satu ini tidak pernah habis kata untuk berbagi kisah hidupnya. Dari Ader Ray yang berjemur di atap rumah, sampai cerita dompetnya yang hilang dan bisa kembali lagi lewat facebook.

Obrolan terus mengalir deras tentang berbagi hal. Pekerjaan, aktivitas blogging, barudak blogor, agenda blogor, hingga ide-ide brilian agar blogor semakin eksis. Hingga tanpa terasa sudah jam 9.30 malam. Gelas-gelas bansus yang sudah kosong setia menemani obrolan hangat kami (semoga abang warung memaafkan kami 🙂 ).

kopdar_blogor_2

Tapi, dengan terpaksa saya pamit undur terlebih dahulu, karena di rumah Ibunya anak-anak sudah menunggu cukup lama, Eshal-pun belum tidur menunggu kedatangan ayahnya.

Sepertinya setelah kepergian saya, hadir pula kang Syams Tuxer. Maaf kang, tidak sempat ketemuan. Next time pasti dong. Karena diagendakan bulan Desember nanti Kopdar akan dimeriahkan dengan kegiatan mancing rutin yang kata kang alif biasanya diadain di rumah pak Sjafri.

Ah… Sungguh hangat perjumpaan itu. Sehangat persahabatan baru yang mulai terjalin. Brovo BLOGOR!!!

Setelah menunggu kiriman foto dari kang Fajar, baru hari ini saya muat tulisan tentang Kopdar ini

Advertisements

34 thoughts on “Kopdar BLOGOR @ Bansus Air Mancur

  1. memang asyik ya kang..kalo dah jadi blogger tangguh…Bikin acara kopdar (kopi darat )jadi nambah akrab deh persahabatan ya…Met malem kang..

  2. @ontohod : nah ntu baru hebat..awas mabok bansus haha
    @amawologi : ditunggu di kolam pak syafri hehe
    @asep : lam kenal kang asep, lum sempet ketemu nih.. see you at desember! main2 ke blogku okahh

  3. haduh lupa tadi teh rek nanya… kang asep teh pake plugins apa utk replyna meni alus euy… kemaren saya nemu yg cocok dihati tapi semenjak upgrade engine WP jadi gak jalan euy… 😦

    • INi mah bawaan themes-nnya kang.. Sayah malah udah mulai boring nih ama themes yang ni.. Kayanya semua themes ada fasilitas reply yang model kaya gini deh..

  4. wah seru yah…bisa kopdar…gue juga pengen ngumpulin komunitas blogger ditempat gue, biar ada semacam perkumpulan gitu buat seru2an aja.

  5. waah ,, saiia padahal masih di sekolah jam segitu kang .. Nunggu dijemput ..
    Tapi kemaren masih sempet hubungin kang Alif sih buat minta maaf karna ga bisa dateng..

    Insyaallah kopdar mancing nanti kudu dateng deh .. Meski jadi penonton doang..
    salam kenal ya kang asep .. 😀

    • Ga usah nunggu dijemput atuh lain kali mah… Derr berangkat aja sendiri.. 🙂
      Trims ya udah mampir..
      Salam kenal juga ya Prisma… Mantap, rajin ngeblog niye.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s