Bukan Kegagalan, Tapi Catatan

Tahun 2009 sebentar lagi berlalu, hanya tinggal menghitung dengan jari satu tangan. Lantas, sudahkah kita mencapai target pribadi yang pernah diikrarkan tempo awal tahun ini? Mungkin pertanyaan ini menggelitik sahabat yang rajin membuat target (orang bilang resolusi). Tapi ini tidak berlaku bagi saya. Ya, saya tidak sedisiplin itu dengan tidak memiliki target spesifik apapun. Hanya satu target sederhana, hidup bahagia bersama keluarga kecil saya. Dan, tampaknya hal ini harus segera saya perbaiki di tahun mendatang.

Torehan keberhasilan yang draih di tahun ini hendaknya bisa kita petik dan ditingkatkan di tahun depan. Jangan lantas membuat kita berpuas diri. Tak pantas bagi jiwa-jiwa muda seperti saya ini cepat berpuas diri. Justru sebaliknya, kita harus mencari sesuatu yang baru, yang lebih menantang.

Selain senyum kemenangan, tentu hari-hari kita pun kadang diselingi dengan kegagalan. Namun jangan anggap itu adalah mutlak sebagai kegagalan, tapi buat itu sebagai catatan-catatan penting untuk menjadi bahan koreksi agar kita tidak mengulangi hal itu lagi.

Selamat hari baru, karena setiap hari adalah hari yang baru yang harus diakhiri dengan KEMENANGAN.

Advertisements

8 thoughts on “Bukan Kegagalan, Tapi Catatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s