Kesombonganku

Sungguh, tidak ada do’a yang terpanjat yang tak didengar oleh Allah, kawan. Berdoalah terus, jangan pernah bosan untuk melakukannya. Ketika semua usaha dan perjuangan telah kita lakukan, hal yang sangat penting untuk menutupnya adalah dengan do’a.

Postingan puisiku kemarin ternyata berkisah tentang do’a. Aku baru menyadarinya ketika salah seorang sahabat menyiratkan arti puisi itu. Tentu ini karena memang aku tak pandai merangkai kata untuk sebuah karya puisi… 🙂

Kusadari, aku termasuk yang paling ‘malas’ berdoa. Tampaknya sifat kesombongan masih menguasai diriku. Betapa tidak, Sang Maha Menciptakan segalanya hanyalah Allah, tiada yang lain. Lantas, diriku menjadi seolah-olah ‘gengsi’ untuk memohon pada-Nya. Berdoa pun seadanya saja, bahkan kadang tergesa-gesa. Apalagi untuk mengucap syukur. Sungguh, manusia macam apa aku ini??

Mungkin hanya saat aku benar-benar mendapat ujian dan cobaan saja do’a itu dengan sangat serius aku panjatkan. Bahkan dengan bercucur air mata. Hanya ketika aku sangat, sangat mengharapkan doaku terkabul.

Allah ya Rabb, berikan aku kekuatan untuk dapat menjauhkan diri dari sifat sombong itu dan selalu menjadikan Engkau sebagai sumber seluruh pengharapan. Amin…

Advertisements

10 thoughts on “Kesombonganku

  1. makasih dah mengingatkan kita kang… emang kita ga boleh sombong, apa sih yg bisa kita sombongin, semuanya milikNya…

  2. doa tidak mengenal keterbatasan dimensi identitas manusia,ruang dan waktu…siapa saja dan dimana saja dan kapan saja…ketika kesulitan hidup,cemas,sedih,gundah,dan malah gembira seharusnya tetap berdoa…lepas doa lepas pula rasa gundah…lepas doa sukur semakin dekat kita kepada Allah… mengapa?….karena lewat doa kita percaya Allah menjadi maha penolong dan sebaik-baik maha pelindung….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s