Ayo Bernyanyi, Eshal

Eshal, putri tercinta saya, sedang senang-senangnya bernyanyi, meskipun dengan pengucapan kata yang belum sempurna. Senandung yang bernada tak tentu. Sungguh lucu anak itu jika sudah bernyanyi dan juga menari-nari, berputar kesana-kemari tak tentu arah.

Cicak-cicak di dinding | Diam-diam merayap | datang seekor nyamuk | Hap! | Lalu ditangkap

Menyanyi merupakan aktivitas yang menjadi bagian dari kehidupan seorang anak Balita. Apalagi jika lagu atau nyanyian yang diperdengarkan disampaikan secara tepat untuk tujuan pendidikan bagi anak, maka hal ini akan menjadi sarana yang sangat efektif untuk menanamkan nilai-nilai luhur dan melejitkan kecerdasan serta potensi mereka.

Mungkin anak akan merasa bosan jika terus disajikan lagu-lagu dalam bentuk audio saja atau hanya diperdengarkan saja. Makanya, untuk Eshal, sesekali saya juga menyajikan film musikal, berupa film kartun yang diselingi lagu-lagu mendidik. Film musikal merupakan formulasi cerita dan lagu anak yang dimaksudkan untuk merangsang kecerdasan dasar anak, disamping secara lembut tapi pasti akan menanamkan nilai budi pekerti luhur dalam diri anak.

15 thoughts on “Ayo Bernyanyi, Eshal

  1. pengen juga punya anak mas…ntar saya sediain sebuah ruangan khusuk buat dia maen musik…hehehe…salam buat eshal ya..bilangin ke dia.dapet salem dari Om frezy ganteng…hehe

  2. wah lagi seneng2nya ya mas Asep ini dengan si kecil. putri saya usia 5 tahun, suka dengan film anak2 dan musik anak2. tak jauh beda ya…

    salam.

  3. wah, saya juga sering nih setel film musikal gini buat sepupu&keponakan saya *latihan kalo suatu saat punya anak sendiri*
    tapi saya agak menghindari Barney, bukan karena ajarannya buruk ato gimana… sebenernya alasannya malah terlalu subjektif dan ga berdasar… 😛 alasannya, waktu saya jadi librarian di sekolah pre-school – elementary, yg suka Barney itu rata2 anak autis atau anak2 dengan kebutuhan khusus… 😀
    kalo keponakan saya yang masih bayi, sukanya liat pocoyo…

Leave a Reply

