Satu Jam (Saja) untuk Bumi Kita

Hari Sabtu, 27 Maret nanti, bumi akan mendapat sebuah hadiah kecil dari manusia (meski tidak semuanya). Manusia akan melakukan suatu hajat kecil namun berskala global dan diperkirakan melibatkan hingga 1 miliar manusia di lebih dari 5000 kota. Hajat itu diberi tajuk “Earth Hour“.

EARTH HOUR adalah salah satu kampanye WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia, berupa inisiatif global yang mengajak individu, praktisi bisnis, pemerintah, dan sektor publik lainnya di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu (hanya) dalam 1 jam, pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 pukul 20.30 – 21.30 (waktu setempat).  (www.earthhour.wwf.or.id)

Ini adalah suatu gerakan sederhana yang terlihat sepele. Hal sepele untuk kebaikan, jika dilakukan bersama dan dalam jumlah banyak pasti dampaknya sangat besar. Together We Can!

Sebenarnya di negara kita, tanpa perlu ada gerakan mematikan lampu itu, sepertinya kebiasaan ‘mati lampu’ tak lepas dari keseharian kita ya? Byar pet, byar pet udah jadi langganan :).

Tapi dengan gerakan ini diharapkan sisi sentimen kita akan tergelitik. Mata kita jadi terbuka lebar melihat kenyataan bahwa bumi kita semakin rapuh. Ingat, bumi adalah rumah kita. Bersahabatlah dengan bumi. Dengan kebersamaan kita pasti bisa menyelamatkan bumi! Diharapkan, gerakan ini pun dapat menyentuh sikap para pemimpin negeri untuk lebih concern terhadap permasalahan bumi kita yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Oya, kunjungi http://www.earthhour.wwf.or.id deh, banyak hal-hal info-info menarik seputar Earth Hour, seperti hal-hal yang bisa dilakukan oleh kita dan keluarga saat lampu padam, dan banyak hal menarik lainnya.

Yuk, kita ikut dukung gerakan ini dan semoga tidak hanya saat hajatan ini saja hati kita tergerak untuk peduli pada bumi, tapi benar-benar membekas dan mengaplikasikannya dalam keseharian kita.

Advertisements

37 thoughts on “Satu Jam (Saja) untuk Bumi Kita

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Postingan yang mantab, Kang.
    Yuk bersama kita sisihkan waktu satu jam (saja) untuk bumi dengan memadamkan lampu dan peralatan listrik lainnya pada hari sabtu tgl 27 Maret 2010 pukul 20.30-21.30.
    “Ubah Dunia Dalam Satu Jam”

    • Kebelet posting setelah baca postingannya ente kang.. 🙂 Agar membekas di blog saya ini kang…

      Setelah lewatin 1 jam itu, yuk kita posting lagi ceritain kejadian-kejadian saat earth hour berlangsung di lingkungan kita…

  2. Pingback: demikian menurutku tentangmu .. dalam hal ini « komuter jakarta raya

  3. Earth hour ini kayanya saya lagi di luar. Ngga di rumah. Tapi at least bisa cek ke jalan2 apa orang bogor peduli earth hour yah?

  4. walaupun listrik kita masih sering byarpet, dan tanpa kita matikan sudah mati melulu lebih dulu 🙂
    namun, bunda ingin ikut juga berpartisipasi.
    terimakasih utk infonya Kangh Asep
    salam

  5. Pingback: Hadiah Kecil untuk Bumi « Blog Asepsaiba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s