Tulisan Sederhana

Alhamdulillah, tulisan yang saya ikutkan dalam kontes blog yang diadakan oleh kumkum (tentang kumkum bisa dibaca di sini) masuk dalam 10 besar tulisan terpilih sebagai kandidat tulisan terfavorit . Berita itu saya peroleh beberapa jam lalu, ketika saya membuka surel pribadi saya. Tercantum nama pengirim KumKum Blog, dengan subyek surel “Selamat :)” (lengkap dengan emoticon senyumnya). Reflek, seketika senyum saya tersungging. “Jangan-jangan saya yang menang nih”, harap saya dalam hati. Tapi terlalu tinggi mengharap saya bisa memenangi kontes itu. Dengan kemampuan menulis saya yang masih amatiran, tak mungkin saya bisa menang.

KumKum menyediakan waktu untuk para peserta mensosialisasikan tulisannya. Yang saya tangkap, mungkin KumKum menginginkan agar inspirasi-inspirasi yang ada dalam tulisan-tulisan tersebut dapat dibaca oleh yang lain sehingga semangat “Gaya Hidup Hijau” yang digaungkan bisa sampai pada banyak orang. Oya, Tulisan terfavorit dipilih oleh para pembaca (blogger) melalui polling yang di sediakan dalam situs resmi kumkum.

Kenapa saya bisa seheboh ini? Padahal kontesnya-pun tidak terlalu berskala besar, dan mungkin bagi banyak penulis kawakan -di mana menulis sudah menjadi santapan setiap hari, bahkan mungkin setiap waktu- kontes-kontes semacam ini mungkin hanya dianggap angin lalu. Tapi tidak bagi saya. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti kontes blog dan mendapat apresiasi sedemikian tinggi (menurut ukuran saya).

Jika sahabat berbuat sesuatu yang kecil, misal mematikan lampu kantor saat tidak digunakan, kemudian atasan anda mengapresiasi tindakan anda tersebut dengan memuji anda, tentu ada perasaan senang dan bangga, bukan? Sama halnya dengan yang saya rasakan sekarang ini. Tulisan saya yang sedemikian sederhananya, dan ditulis seadanya saja, medapat apresiasi dari penitia kontes. Sedangkan jumlah tulisan yang masuk cukup banyak.

Hadiah kecil ini seolah menjadi penyemangat saya untuk terus menulis. Berbagi dan mencari inspirasi hidup.ย Jujur, dengan masuk 10 besar ini saja saya sudah sangat senang dan semakin memacu diri untuk meningkatkan kualitas tulis-menulis saya di blog.

Jika sahabat berkenan mendukung saya dalam polling tersebut, sila kunjungi http://kumkum.dagdigdug.com/2010/04/09/polling/, di sidebar kanan terdapat kolom polling. Klik saja tulisan saya jika berkenan… :mrgreen:

87 thoughts on “Tulisan Sederhana

  1. Wah selamat ya, moga bisa menang ๐Ÿ™‚
    Ngomong2 kalo ngeblog dari hape pake apa? Aku lagi coba ngeblog dari hape ni, kalau ada waktu mampir ya ke dodimoblog.blogspot.com …promosi ni hehehe…

    • @dafiD: Trims ya mas…
      @farus: sama-sama mas.. Semoga sukses juga ya!
      @ridho: vote saya juga gpp mas.. blogger terganteng.. wekekekek.. ๐Ÿ˜€

  2. Sukses ya kang buat kontesnya… 10 besar dalam kontes pertama merupakan prestasi yang membanggakan..

    sudah meluncur ke blog kumkum dan voting heheheh

    • Nais idea tuh mas.. Tapi memang bener sih.. Kita jauh dari mereka,.. Itu saya baru melihat dari sisi tema cerita aja.. Kalo ipin-upin kan gak ada magic2an tuh.. Nah kalo di sini semuar serba magic… ๐Ÿ˜ฆ

  3. ooh gtu caranya ya kang… tadi sunflo ke sana… n ga mudeng apa yang musti diperbuatnya… okelah kalo bgtu… mo k sana lagi…. sukses ya kang… ^^

    • @kang dadang: Siip balad lah pokona mah ๐Ÿ™‚
      @agoenk: amin.. dukung ya…
      @nurrahman: alhamdulillah… ๐Ÿ™‚
      @mas antok: Semangat terus pokoke mas..

    • @idisuwardi: Siip.. Trims ya.. dan Salam kenal!

      @Ocha: jangan terlalu tinggi ah cha, ntar lupa turun lagi… ๐Ÿ™‚

      @lineapelle: salam kenal juga ya! Trims dah sempetin nengok..

    • Makasih ya mbak.. Padahal baru berkenalan ya.. Semoga menjadi awal yang baik ya mbak.. berandahati menjadi menu wajib BW-an saya nih… ๐Ÿ˜‰

    • @miftah : huuh.. kan bisa liat ke atas.. adakah dirimu ternyata disitu? tak ada kan.. ya berarti baru komeng… ๐Ÿ˜•

      @afif: awal yang baik nih mas ya.. salam kenal juga…

      @nanang: sip! terus semangat ngeblog! ๐Ÿ™‚

  4. A L H A M D U L I L L A H ……
    Berkat dukungan kawan-kawan, tulisan saya menjadi salah satu tulisan terfavorit…

    Terim kasih ya kawan-kawan… ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

