Dicari, Energi Muda untuk PGN

Saya dapat amanah untuk menyebarkan informasi ini. Sebagai blogger, maka sarana blog lah salah satu media yang dapat saya manfaatkan untuk membagikan kabar ini.. 🙂

PGN mencari ‘Energi Muda’. PGN itu apa sih? Energi Muda, maksudnya apa pula itu? 😀

Bagi beberapa kalangan, nama PGN mungkin terdengar asing (mungkin anda juga barangkali?).Baiklah, di tulisan kali ini ijinkan saya mengulas sedikit dan sederhana saja tentang perusahaan pelat merah tempat saya mengais rejeki ini :).  PGN memiliki nama resmi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Sebuah BUMN yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi. Jualan elpiji (LPG)? Sama dengan Pertamina dong? Bukan, PGN tidak bergera di bisnis elpiji, tapi gas bumi atau gas alam. Ini bentuk energi yang berbeda dengan elpiji. Jika elpiji didistribusikan lewat tabung-tabung gas, sedangkan gas bumi didistribusikan lewat pipa-pipa gas yang ditanam dalam tanah. Mirip dengan pendistribusian air-nya PDAM. Jika sahabat melintas daerah industri di wilayah Ancol, Tangerang, Cikarang, Karwang, atau bahkan di pusat Jakarta, sahabat melihat pipa-pipa baja berwarna kuning, nah itulah pipa distribusi gas bumi milik PGN.

Baik, cukup sampai di situ dulu penjelasannya… Kembali ke masalah ‘Energi Muda’. Nah, saat ini (lowongan jerja dibuka tepat di hari ini, Sabtu 24/04) PGN membuka kesempatan untuk bergabung. Terbuka untuk siapapun, mungkin sahabat, kerabat, atau saudara anda berminat… Untuk menjadi Energi Muda bagi perusahaan itu… 😉

Info selengkapnya dapat dilihat di situs Lembaga Psikologi Terapan UI (http://lptui.com). Paling lambat 1 Mei 2010.

60 thoughts on “Dicari, Energi Muda untuk PGN

  1. Ini mungkin akan memberikan kepraktisan pada sebuah wilayah pemukiman…, seperti yang ada di cerita-cerita manga… 🙂

    Asal nanti pipa gas-nya tidak dicuri saja oleh tangan-tangan usil…

    • Asal nanti pipa gas-nya tidak dicuri saja oleh tangan-tangan usil…

      Pertanyaan yang sama…
      Memang, membangun fasilitas negara harus sejalan dengan membangun budaya bangsa 🙂

  2. Distribusi gas lewat pipa sudah lama kok pak.. Awalnya di Cirebon pada medio 80-an..
    Maanya butuh tenaga-tenaga segar nih untuk mengamankan aset2nya.. 🙂

  3. saya sebenernya masih merasa muda mas. tapi apakah orang udik lulusan pendidikan bhs Indonesia bisa mas? 😉

    makasih infonya mas, coba akan saya beri tahukan kakak saya yg ada di jakarta. siapa tau tertarik.

    • Kalau di informasinya sih kebanyakan untuk jurusan eksakta dan manajemen mas.. Tapi, jika ingin mencoba, apa salahnya.. Toh, kemampuan kerja bisa diasah setelah kita diterima ‘kan? Saya juga hingga saat ini mesti banyak belajar untuk menunjang tugas keseharian saya.. 🙂

  4. sangat menarik infonya bro..
    kalo gw punya kemampuan di bidang itu… gw pasti cepetan ndaftar ..
    sayang… gw gak punya background bidang tsb…
    gw juga udah tua hehhee

  5. Saya masih muda nggak ya ? :D…
    trims infonya Kang.. .. saya ikut mendoakan yang muda2 hehhe…

    PGN… mengingatkan ku akan perseteruan hebat ketika PLN batam memohon2 kepada PGN ketika supply gas distop.. hhehehe.. dan PGN Batam juga selalu mengundang adik2 panti lia kalo ada hajatan… (Lahh kok jd testimonial ya )

    Sukses buat PGN

    • Semoga jalinan silaturahim itu terus terpupuk ya Lia.. Apalagi acara yang ngundang anak2 panti yang Lia asuh… 🙂

      Saya baru sekali ke kantor PGN di Batam..

  6. info yang sangat bermanfaat bagi para pencari kerja..
    semoga mendapatkan energi muda yang bertalenta..
    salam sukses…

    sedj

  7. saya takut saingan sama kang asep kalo nyoba.. hehehe
    becanda kang asep..

    Yang saya lihat sih Gas masih mempunyai masa depan yang sangat cerah di Indonesia, apalagi yang proyek di Papua yang masih taap investasi BP Migas.. busett masih bener banyak SDAnya..

    • Beneran nih.. Ditunggu ya.. Hehe.. 🙂
      Iya, SDA kita tuh banyak banget.. Tapi belum dimanfaatkan buat kepentingan nasional secara maksimal… 😦

  8. Pingback: Empal Gentong Pelepas Rindu « Blog Asepsaiba

  9. yooo…info lowker yg menarik..aplgi yg background nya teknik…
    sayangnya background pendidikan saya gak ada…tp saya teruskan ke tmn2 yg kualifikasi pendidikannya ada….
    tp ada keluhan :….universitasnya gak tercantum, jd pendaftaran online nya ga bisa berlanjut…..(sedihnya:()
    apa emg bgthu…yg ada hanya akademi & institut….benarr bgthu…?

Leave a Reply

