Ayo Rayakan Keragaman di PB+2010

Pesta Blogger + 2010 tinggal menghitung hari. Ya, sepukuh hari lagi perhelatan akbar penggiat ‘hobi’ tulis-menulis di media maya itu akan digelar. Pesta kali bukan hanya milik para blogger semata, tapi embel-embel plus diartikan juga bahwa semua penggiat social media macam facebook, twitter, plurk, koprol, myspace, etc berhak turut ambil bagian dalam ajang ini. Karena akhir-akhir ini ratai-rata semua social media saling terhubung dan terjadi interaksi yang saling mendukung. Kira-kira ‘mungkin’ alasan itulah kenapa Pesta Blogger (PB) kali ini ditambahkan lambang ‘plus’ setelahnya. Jadi, tidak eksklusif hanya untuk para blogger saja.

Menurut bocoran salah seorang kawan yang juga jadi pantia inti PB+2010, target peserta yang dibidik sebanyak 1500 peserta yang registrasi online agaknya sulit tercapai. Tapi menurut saya tidak begitu, karena saat tulisan ini diposting, tercatat sebanyak 970-an peserta yang sudah melakukan registrasi online. Siang kemarin saat saya baru registrasi, ptercatat 896 peserta. Dalam satu hari sudah bertambah 90-an peserta. Sudah jadi kebiasaan orang kota, selalu menunda-nunda suatu pekerjaan sampai saatnya datang. Mungkin ini terjadi pula pada PB+2010 ini. Menjelang hari :, trafik registrasi tampaknya meningkat tajam.

Mungkin yang membuat ‘keki’ adalah, padahal PB kali ini terbuka untuk para penggiat social media lain tapi kok malah tidak seramai tahun kemarin. Padahal blogshop digelar di beberapa kota, dari ujung barat hingga timur Indonesia. Sosialisasi juga tampaknya sudah cukup baik. Padahal ajang kali ini yang bertemakan ‘Merayakan Keragaman’ bisa jadi momentum untuk lebih memasyarakatkan fungsi media sosial yang cukup ampuh menyampaikan sebuah gagasan, opini publik, sharing knowledge, bahkan dakwah.

Ini adalah PB pertama yang ingin sekali saya hadiri. Pada PB-PB sebelumnya saya belum begitu aktif di ranah blogging. Semoga banyak pencerahan yang saya dapat di sana. Tentu saja, saya akan hadir bersama rombongan para BLOGORist.

Anda ‘ngaku blogger? Atau Facebooker, Tweep, Plurker, Koproler, atau apalah namanya… Tunggu apa lagi, segera registrasikan diri anda di PB+2010. Sampai jumpa di Rasuna Epicentrum, 30 Oktober 2010 bersama kami, BLOGORist!

Advertisements

22 thoughts on “Ayo Rayakan Keragaman di PB+2010

  1. Harus ikut! Kalau sudah melanglang di blogosphere Indonesia seperti kang Asep ini mah, kopdaran di PB2010 menjadi sesuatu yang mengasyikkan. Pastikan saja mengingat avatar teman-teman kita supaya gak salah negur.

    CU there when ICU 😆

  2. Klo aku kemarin dah daftar untuk dukung blogor sebagai blog komunitas berdasarkan wilayah. Apa itu dah termasuk partisipasi (registrasi) yang dimaksudkan di sini ya?

  3. Pingback: Numpang Nampang di PB+2010 « Blog Asepsaiba

  4. Pingback: Numpang Nampang di PB+2010 | asepsaiba.web.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s