Sega Lengko Dermayuan

Bahan-bahan Nasi Lengko

Bahan-bahan Nasi Lengko

Mari kita ‘nguliner’ ala kampung halaman di pagi hari untuk sarapan sehat di pagi hari. Request ingin sarapan dengan Nasi Lengko ala kampung halaman dipenuhi istri tercinta.

Sega dalam bahasa Indramayu artinya nasi. Foto di atas merupakan bahan-bahan utamanya. Sederhana saja. Terdiri atas: nasi putih, tempe, tahu, mentimun, tauge rebus, sambal kacang, kecap sedang, dan tak lupa kerupuk udang. Sebagai lauknya bisa dengan ayam goreng atau telur dadar.

Jika anda bertandang ke kota Indramayu (kami lebih suka menyebutnya Dermayu)atau Cirebon, sangat mudah menemukan warung yang menjajakan nasi lengko. Sebenarnya, kekuatan rasa nasi lengko terletak pada rasa khas bumu atau sambal kacangnya.

Sudah ah, tak sabar saya segera menyantapnya! Ini dia penampakan akhirnya. Selamat menikmati!Santaaaap!

Santaaaap!

Advertisements

18 thoughts on “Sega Lengko Dermayuan

  1. Jadi pingin makan nasi pas tengah malam begini 😛 kalau aku yang saya kangenin dari kuliner kesukaanku adalah sego bebek goreng. Yummyy …… enyak….
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. alloww kang asep, bikin laper aja, heheheh
    ini pasti enak ya, krn aku tinggal di sumatera, jadi punya cita-cita kalo maen ke daerah jawa pengen nyicipin semua masakan disana, kayak nasi liwet, nasi lengko, lotek sama apalah gitu namanya….

  3. Kang Asep, jangan bikir ngiler tetangga 😀

    OOT, ada error pada kedua image,
    <div class="wp-caption alignnone" style="width: 330px
    caption alignnone" style="width: 330px"

    seharusnya kedua caption tersebut tidak boleh muncul.

  4. Waduw..saya baru denger tu mas namanya.
    Nasi Lengko….
    Tapi…kayaknya enak juga yah.
    Bisa dipaket gak mas ke Jayapura?
    wkakakakakak…
    (basi duluan di jalan) 😆

  5. mimi ne kula lamon dolan meng depok pasti gawe sega lengko,,,tapi iwake kembung goreng,,,mak nyuuuuuuuuuuuuuuus,,,salam kenal semuanya,,,

  6. Pingback: Nasi Bancakan Abah (Mang Barna) @Bandung | Selera Khas Kampung | asepsaiba.web.id

  7. nasi lengkoh kesukaanku,
    kya nya enak bnget nih klu jam” segini mkn nasi lengkoh,
    dah 3 thn gk mkn” nasi lengkoh,
    jd ngeces nih,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s