Ada Apa pada 27 Oktober?

Seorang kawan blogger, lewat instant messenger mengirimkan pesan, “Selamat hari blogger nasional 😀 sudahkah anda meng-update blog anda hari ini?”. Memangnya 27 Oktober itu menjadi hari ultah-nya blogger nasional? Saya bertanya balik, selain saya juga meng-gogling-nya.

Derngan kata kunci ‘Hari Blogger Nasional’, semua artikel dari berbagai sumber memang mengarah ke tanggal 27 Oktober itu sebagai hari blogger nasional. Dan memang di tanggal itulah Menkominfo manahbiskannya sebagai harinya para blogger Indonesia. Deklarasi dilakukan tahun 2007 oleh M. Nuh, Menkominfo saat itu. Tentu saja banyak pro dan kontra atas penetapannya. Tapi saya tidak mau turut dalam silang pendapat tentang itu. Tak berdosa juga kalau saya turut merayakan tanggal 27 Oktober itu.

Sudah bagus ada yang cepat tanggap mencetuskan ide ini. Kebiasaan di kita, harus ada momentum terlebih dahulu untuk bisa lebih peduli terhadap sesuatu. Nah, adanya hari blogger nasional ini kalau saya rasa justru menjadi hadiah bagi kita (yang mengaku blogger nasional). Bisa jadi ini juga merupakan bentuk pengakuan atas ekstistensi blog di Indonesia.

Blog semakin diakui sebagai salah satu media sosial yang cukup berpengaruh. Bloge memiliki ruang tersendiri yang ampuh sebagai penyampai pesan pada publik umum. Meski belum banyak manfaat dari blog kita (seperti blog ini), jangan berkecil hati, minimal blog bermanfaat bagi diri sendir itu juga sudah sangat bagus.

Peringatan hari blogger nasional kali ini adalah yang ke-4 kalinya. Event Pesta Blogger+ 2010 berdekatan dengan momen ini, dan juga tentu saja dengan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober. Okelahkalobegitu, saya mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional! Semoga blog kita bisa memberikan manfaat lebih, minimal bagi diri sendiri.

*Posted from Grissik, South Sumatera
A Journey to Grissik, South Sumatera

A Journey to Grissik, South Sumatera

Advertisements

16 thoughts on “Ada Apa pada 27 Oktober?

  1. Semoga Blogger Indonesia semakin bertambah baik kualitasnya dan turut serta mencerdaskan bangsa. Sebab hanya dengan membangun kecerdasan bangsa lah kita dapat terlepas dari segala keterpurukan dan tentunya belajar sambil mengharap ridho Allah…..

  2. walah, pas Hari Blogger Nasional pas wordmobiku (nge-blog lewat hape) rusak, jadinya gak bisa posting deh, dan mungkin itu untuk seterusnya.

    Selamat Hari Blogger Nasional Sobat.

  3. Pingback: 27 Oktober, Pray for Indonesia « Blog Asepsaiba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s