27 Oktober, Pray for Indonesia

Judul positingan saya kemarin, ‘Ada Apa pada 27 Oktober?‘ yang sebelumnya saya jawab sendiri, bahwa di hari ini adalah tepat Hari Blogger Nasional, ternyata pada pagi tadi menemukan jawaban sebenarnya. Kabar duka itu praktis saya dengar di pagi hari tanggal 27 Oktober ini. Aktifitas pekerjaan yang membuat saya nyaris terputus dengan jaringan telpon, internet, dan televisi hingga malam hari membuat saya tak dapat mengikuti perkembangan musibah Merapi dsk.

Saya baru membaca berita itu di aplikasi detik di ponsel, menyebutkan bahwa Merapi sduah pada level puncaknya, meletus menghamburkan debu panas. Menyebabkan korban meninggal dunia (termasuk Mbah Marijan, sang juru kunci) serta puluhan korban luka linnya. Ratusan rumah hancur, perkebunan, persawahan, hewan ternak turut terkena dampaknya.

Tinggalkan saja euforia hari blogger nasional (yang ternyata banyak sahabat juga baru mengetahuinya). Indonesia tersentak, meski memang beberapa hari lalau status Merapi, dan Mentawai terus dipantau mengalami kenaikan aktifitas. Respon pun cukup baik, dengan segeranya dinaikkan level ‘Siaga’ menjadi ‘Awas’ sehingga evakuasi langsung dilakukan. Beryukurlah.

Musibah ini bisa terjadi pada siapapun, maka bersyukurlah bagi anda yang masih diberikan kesempatan untuk mengabdi pada-Nya. Kesempatan untuk mensyukuri hidup. Bersyukurlah dengan berbagi.

Bagi para korban, mari kita doakan agar mereka diterima di sisi-Nya. Musibah ini bukanlah amarah yang ditimpakan Allah, ini mungkin hanya secuil peringatan darinya, bahwa kita harus senantiasa mensyukuti nikmat hidup. Mensyukuri alam kehidupan dengan selalu menjaga kelestariannya.

Just Pray for Inonesia. Mari kita berdoa untuk Indonesia tercinta. Berdoa untuk kita semua. Kita pasti bisa melewati segala kesulitan jika kita bersama. Indonesia membutuhkan kita semua. Lakukan segalah hal yang kita bisa, sekecil apapun.

Pray for Indonesia.

Ayo buat postingan yang memuat kalimat ‘Pray for Inonesia’ agar terindeks oleh google, dan berita ini menyebar. Tadi pagi sekilas saya lihat di Metro, ada view twitter seorang seleb Hollywood (kalau tak salah Tom Cruise) yang membuat hastag #PrayForIndonesia.

Pray for Indonesia.

Advertisements

9 thoughts on “27 Oktober, Pray for Indonesia

  1. Pingback: Cinta Indonesia | Video « Blog Asepsaiba

  2. Pingback: ‘Mengemis’ ala Obama « Blog Asepsaiba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s