[Video] Tunjukkan Indonesia-mu!

Entah karena alasan koneksi internet yang lemot, atau sebab lain yang saya juga tak mau ambil pusing, baru kemarin saya terpikir untuk mengunggah video di blog ini. Situs berbagi video terbesar saat ini tentu saja Youtube. Mudah sekali mencari video apapun di situs itu.

Sudahlah, kali ini saya hanya berniatan mencoba mengunggah sebuah video saja. Tapi bingung mau unggah video apa. Hmm, yang ringan-ringan saja deh. Tentang musik. Ya, musik bisa menghibur semua orang, bukan? Termasuk saudara-saudara  kita yang sedang diuji oleh Allah dengan berbagai bencana yang terjadi.

Teringat tentang dua bersaudara asli Indonesia yang memiliki suara emas, lalu iseng mengunggahnya di Youtube, kemudian banyak dikenal publik. Tapi yang ini jaminan mutu loh, bukan sekedar nampang seperti si Keong itu… Cekidot!


 

Sebagai orang yang amat sangat awam terhadap bebunyian lagu, tentu saja saya dibuat melongo melihat dan mendengar mereka bernyanyi. Mereka adalah Gamal dan Audrey Tapiheru. Kakak dan adik yang kompak, dan memiliki talenta bernyanyi yang mumpuni. Info lebih lanjut tentang mereka sila baca di sini saja ya…

Yang pasti, misi saya sukses mengunggah video pertama kali di blog ini.

Tapi sebentar, ada satu hal yang bisa kita patut tiru dari mereka loh. Yaitu jiwa nasionalisme mereka cukup tinggi. Banyak yang mengira mereka berkebangsaan Filipina. Mungkin karena wajah yang tipikal, atau mungkin juga karena ocehan mereka dalam bahasa Inggris begitu lancarnya. Tapi mereka tidak suka akan hal itu, sampai-sampai mereka pasti selalu memasang logo bendera Indonesia di semua unggahan video mereka di Youtube. Sangat inspiratif! Terutama buat generasi muda kina yang acapkali meluntur jiwa nasionalismenya di tengah gempuran budaya-budaya asing. Jangan kalah sama mereka berdua. Ayo tunjukkan ke-Indonesia-anmu!

Jadi, apa yang perlu dikomentari dari posting-an ini? Tentang misi saya mengunggah video? Atau tentang Gamal-Audrey? Atau tentang nasionalisme? Atau tak perlulah dikomentari, tak penting.Terserah deh… 😉

Advertisements

13 thoughts on “[Video] Tunjukkan Indonesia-mu!

  1. Pengalamanku soal upload video ke yutub memang dibutuhkan koneksi yang stabil. Maksudnya gak cepet gak apa-apa yang penting gak sampai putus tengah jalan saat upload…

    Salut buat kedua orang itu… semoga karir mereka dalam bernyanyi akan semakin maju dan sebagai penonton semoga mendapatkan hasil karya yang terbaik juga :

    Salam kenal

  2. (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Saya belum pernah mengunggah video lantaran lemotnya koneksi. Kalaupun ada video lebih sering gak saya putar, hehehehehe 😆

    Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2010, 5 November 2010. “Lestarikan Puspa dan Satwa demi Masa Depan Bumi Kita” : “Tumbuh kembangkan Raflesia Patma dan Lestarikan Kakatua Kita”

  3. indonesia terkenal dengan korupsi nya yang seperti nya sudah menjadi budaya.
    upload aja video korupsi indonesi ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s