Jayusnya Gayus

Iya loh, Gayus memang Jayus.

Lihat saja foto yang beredar itu. Jayus banget kan? Dia seolah mengajak kita untuk ikut tertawa. Dan saya pun turut dalam candaanya. Memangnya apa sih yang lucu? Gaya rambut ala The Beattles-nya yang kinclong? Atau kacamata Superman-nya? Atau giginya -yang kabarnya baru ia operasi-? Foto itu memang Jayus banget (mirip Gayus).

Gayus memang jayus. Gayus yang jayus berhasil mengajak saya tertawa, menertawakan betapa panggung hiburan dan sandiwara digelar kembali. Panggung yang penuh dengan gelak tawa. Coba lihat senyumannya di layar kaca, saat ditanya kepergiannya ke Bali tempo hari. Dia benar-benar mengajak kita untuk turut tertawa. Sungguh menghibur si Jayus yang satu ini.

Wig-nya bagus banget! Asli saya sampai harus pegang perut manhan ketawa. Saya nggak habis pikir, bisa-bisanya dia milih model wig ‘cupu’ macam itu. Terlalu rapi Yus! Udah gitu, dia maksain diri untuk menyamar pakai kacamata, yang pastinya tidak akan nyaman dipakai. Apalagi untuk nonton pertaningan tenis tingkat dunia. Akhirnya, karena capek, dilepasnyalah kacamata itu. Dan, sang fotografer tentu saja mengabadikan momen bagus itu. “Memang jayus lu Yus!”.

Gayus, Jayus… Jayus,Gayus… Ah! Sudahlah, yang pasti, orang yang difoto itu memang Jayus!

Sudah berapa hari sejak dikabarkannya foto mirip Gayus itu? Kenapa masih terkesan lambat? Di sinilah keberhasilan Gayus si Jayus mengajak kita tertawa. Ia tertawa dengan cemooh tersungging di bibirnya. Ia merasa menang. Sedangkan kita? Kita tertawa dalam kekecewaan mendalam! Kecewa karena hukum telah diinjak-injak atas nama kekuasaan. Kekuasaan uang! di negeri ini, apapaun bisa dibeli dengan uang!

Lantas, apakah kita masih pantas tertawa? “Kita? Lo aja kali.. Gue nggak!”

Bagi yang belum paham apa itu ‘Jayus’, sila di-googling saja ya… 🙂

Advertisements

21 thoughts on “Jayusnya Gayus

  1. gayus sih.. nyamar modal wig ama kacamata.. itu mah nyamar ala SELEBRITIS Hollywood.. tapi seleb holiwud aja kacamatanya item yus.. gayus gayus.. aya aya wae..

    saran saya, besok-besok, kalau mau plesiran sambil nyamar lagi (masih punya duit kan? berarti masih bisa dong jalan-jalan ke luar sel..) nanti, elo pakai KUMIS dan JENGGOT/BREWOK!

    Nah itu baru bener… kalau ngga pakai apa-apa lu kayak TUKUL yus! mirip!

  2. Foto Gayus yeaaah. juga karena semua media keliru” mengidentifikasi” Gayus. Gayus bukan markus. Sekali lagi bukan. dalam birokrasi, Gayus disebut sebagai “Celengan”. Semua sogokan pihak lintas institusi (yang mengurusi pengadilan pajak) dari pihak ketiga, semuanya disimpan oleh Gayus. Gayus dipilih dan dipercaya oleh pihak lintas institusi untuk mengelola uang suap pengadilan pajak. uang celengan ada agar tak dapat dilacak siapa (instansi/perorangan )yang terima suap. Kalau dahulu namanya “Dantis” (Dana Taktis) tp sdh berhasil dibongkar oleh KPK jilid I. Apabila aset dan tabungan disita dan diblokir tak masalah bagi Gayus karena uang dan aset itu bukan milik Gayus. Semua departemen memiliki personil Celengan. Kasihan Gayus ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s