This Blog Has Been Archived or Suspended for a Violation of Our Terms of Service

Cukup lama tak menengok blog dan (apalagi) mem-posting tulisan ke blog ini, hari Minggu emarin saya akses via ponsel, kaget karena blog ini tidak bisa diakses dan muncul pesan yang kurang lebih sama seperti ini :

Image

 

Penampakannya kurang lebih sama seperti gambar diatas. Saya senidir tidak sempat meng-capture halaman eror ketika akses blog ini. 

 

Tak sempat gogling sana-sini, saya angsung saja klik “support document” sesuai petunjuk. Ternyata itu mengarahkan pada sebuah form yang dapat kita isi dengan men-submit alamat email dan komentar kita.

Lagi-lagi saya tak sempat meng-capture halaman yang berisi form tersebut.

Tapi langkah selanjutnya cukup mudah, isi form sesuai yang diminta. Jangan lupa, pada kolom komentar isikan permintaan agar wordpress meng-unsuspend blog kita. Oya, saya isi form itu di hari Senin (14/10) pagi kemarin, dan tepat setelah sholat Iedul Adha, Selasa (15/10) saya mendapat balasan dari wordpress bahwa blog saya sudah bisa diakses, dan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Image

WordPress memang menerapkan standard pengamanan berganda, mungkin saja mereka menemukan ada sesuatu yang salah pada blog saya, saah satunya adalah comment spam yang akhir-akhir ini gencar mampir di laman blog ini.

Terima kasih WP atas responnya yang cukup cepat. 

Nulis lagi, yuk!

3 thoughts on “This Blog Has Been Archived or Suspended for a Violation of Our Terms of Service

Leave a Reply

