[Safety Contact] Area Parkiran

Kejadian ini diceritakan oleh seorang rekan kerja dari sebuah perusahaan Migas nasional di Sumatera Selatan ketika saya melakukan kunjungan lapangan kesana. Kejadian yang mereset jam kerja aman yang lumayan panjang kembali menjadi nol. Sangat disayangkan.

Suatu hari, seperti biasa banyak mobil lapangan berlalu-lalang di parkiran. Maju dan mundur, para pengemudi memarkirkan kendaraannya. Kondisi pelataran parkir berbatu kerikil kecil berbentuk bulat-bulat. Nah, inilah yang menjadi petaka. Beberapa pekerja duduk-duduk santai melepas lelah di bawah jejeran pohon kelapa persis mengitari area parkiran.

Ketika sebuah mobil berlalu di depan mereka, tiba-tiba salah seorang pekerja berteriak keras mengaduh kesakitan. Yang terjadi kemudian adalah si pekerja telentang dengan muka bersimbah darah tepat di area mata sebelah kanan.

Ternyata, ada batu kerikil seukuran kelereng yang mengenai mata bapak tadi dengan cukup keras. Batu yang berdimensi bulat itu meloncat deras tepat setelah terlindas ban mobil.

Pelajaran yang bisa diambil salah satunya adalah jangan berada di area sekitar parkiran mobil dimana areanya banyak terdapat batu-batu kecil, apalagi yang bentuknya bulat. Kita tidak pernah tahu, kapan kejadian seperti yang dialami pekerja tadi bisa terjadi juga pada diri kita.

Sepele sih. Tapi dari hal-hal kecil kadang bisa berdampak besar, contohnya ya bapak pekerja tadi yang akhirnya harus ikhlas kehilangan salah satu matanya.

Keep safety in everywhere!

Advertisements

2 thoughts on “[Safety Contact] Area Parkiran

  1. hari minggu ini pada kemana semua??
    bos-bos yang pada di rumah santai-santai sambil ngopi segera merapat di MentariPoker
    jangan lupa mengajak teman-teman anda ya bergabung
    untuk mendapatkan bonus referral sebesar 20%

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s